• Berbagai Hal yang Tidak Disukai Kepribadian ENTP

    Jenis Kepribadian MBTI - ENTP Kepribadian Seorang Pendebat, Kamu ...

    Pernahkah Anda mendengar kepribadian ENTP? Ya, ENTP berasal dari sifat-sifat seperti extroversion, intuition, thinking, dan perceiving. Secara garis besar seorang ENTP adalah perancang. 

    Intuisi dan kemampuan berpikirnya membuat si pemilik kepribadian ENTP ini bisa melihat berbagai potensi dan memilih yang terbaik dari semuanya. Kecakapan mengatur dan memutuskan juga menjadi sesuatu yang dapat dibanggakan seorang ENTP.

    Namun, ada beberapa hal mendasar yang tidak disukai oleh pemilik kepribadian ENTP. Hal ini terjadi lantaran bersinggungan atau malah bertentangan dengan sifat dasar yang dibawanya. Adapun berikut beberapa hal tersebut:

    • Diatur-atur Orang

    Seorang ENTP cenderung tidak suka dengan individu yang mencoba “mengontrol” dirinya. Sebab, si pemilik kepribadian ENTP ini tidak dapat diatur-atur. Hal ini terjadi lantaran mereka terlalu terpaku pada pendapat dan opini pribadi yang menurutnya dan begitu dipercaya sebagai sebuah kebenaran.

    Alih-alih diatur-atur, seseorang yang memiliki kepribadian ENTP lebih suka bila mendapatkan arah untuk berpikir terbuka dan merangsangnya untuk melakukan hal-hal baru.

    • Sesuatu yang Monoton dan Bersifat Rutinitas

    Hal-hal yang terlalu monoton atau bersifat rutinitas yang itu-itu saja kurang disukai oleh seorang ENTP. Pasalnya, mereka beruntung karena bisa melihat banyak potensi. Pikiran mereka selalu terbuka, dan dia bisa bagus di bidang apa pun yang dia mau. 

    ENTP bisa sukses di berbagai macam karier. Apalagi mereka dibekali dengan kemampuan berfikir inovatif dan kreatif. Itulah alasan mengapa seorang ENTP tidak suka melakukan satu hal yang sama dalam kurun waktu yang lama.

    • Terburu-buru

    Seorang ENTP biasanya akan membutuhkan waktu yang cukup lama sebelum mengambil keputusan atau membuat penilaian. Biasanya ia akan memilih untuk menunggu beberapa saat untuk melihat apakah ada hal-hal yang akan terjadi atau perubahan yang mungkin terjadi terlebih dahulu.

    Masalahnya lagi, mereka juga sering nekat dalam mengambil keputusan. Keputusan-keputusan nekat yang mereka ambil kadang tidak hanya membahayakan diri sendiri, tapi juga pasangan dan keluarga.

    • Ketidaktahuan

    Orang dengan kepribadian ENTP merupakan seorang pemikir, perancang, dan memiliki kesenangan untuk menciptakan atau menemukan hal-hal yang baru. Oleh karena itu, ketidaktahuan dan kebodohan merupakan sesuatu yang kontraproduktif dengan sifat bawaannya.

    Mudahnya, bagaimana seorang ENTP bisa melakukan atau mengeluarkan semua kemampuan yang dimilikinya jika mereka tidak mengetahui apa-apa tentang segala hal di sekitarnya. Makanya, orang dengan kepribadian ENTP sangat benci ketidaktahuan.

    • Orang yang Kolot

    Mereka yang memiliki kepribadian ENTP juga sering disebut sebagai ‘tukang debat’ karena otaknya yang encer dan perangainya yang ekspresif. Walau bisa berinteraksi dan bersosialisasi dengan banyak orang, tapi karena kadang terlalu suka berdebat dan agak keras kepala, dia bisa dijauhi oleh beberapa orang.

    Berdasarkan itu, si pemilik kepribadian ENTP cenderung amat benci dengan orang yang kolot atau dalam artian mereka yang kaku dan keras kepala pula. Sebab, ketika dihadapkan dengan orang jenis itu, si ENTP tidak akan pernah terpenuhi hasrat berdebatnya karena orang yang kolot cenderung tidak ingin dikalahkan dalam sebuah perdebatan.

    • Tidak Didengarkan

    Salah satu sifat pembawa kepribadian ENTP adalah humble atau mudah bersosialisasi dengan orang lain. Mereka senang berbicara, mengobrol, atau berinteraksi dengan siapa saja. Karena kelebihan dalam hal berbicara itu, belum lagi didukung oleh kecerdasan kognitifnya, ia bisa dengan mudah mencari dan membawa pembicaraan.

    Mereka cenderung membenci orang yang tidak antusias atau tidak mendengarkan pembicaraannya. Alasannya, ya, karena mereka butuh seseorang yang mampu memberikan timbal balik atas semua aktivitas dan kemampuan verbalnya tersebut.

    ***

    Itulah berbagai hal yang cenderung tidak disukai mereka yang memiliki kepribadian ENTP. Namun, tentu saja itu hanya pendapat umum yang diambil berdasarkan kejadian umum. Bisa saja masing-masing dari para ENTP memiliki hal yang disuka dan tidak disukainya masing-masing.


    Tags Tags : , ,
  • Commentaires

    Aucun commentaire pour le moment

    Suivre le flux RSS des commentaires


    Ajouter un commentaire

    Nom / Pseudo :

    E-mail (facultatif) :

    Site Web (facultatif) :

    Commentaire :